Tewaskan Enam Orang, Kecelakaan Kereta di Denmark

Posted on
Tewaskan Enam Orang, Kecelakaan Kereta di Denmark - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)
Tewaskan Enam Orang, Kecelakaan Kereta di Denmark – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

QWERTYTewaskan Enam Orang, Kecelakaan Kereta di Denmark. KOPENHAGEN – Tabrakan antara kereta penumpang dengan sebuah kereta barang di sebuah jembatan yang menghubungkan dua pulau utama Denmark pada Rabu, 2 Januari menewaskan enam orang dan melukai belasan lainnya.

Diwartakan Reuters, (3/1/2019) kereta yang mengangkut 131penumpang itu tengah menuju ibu kota Kopenhagen ketika menabrak trailer kargo. Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 7.35 pagi waktu setempat, di jembatan Great Belt yang membentang sepanjang 18 kilometer menghubungkan antara Zealand dan Funen, dua pulau utama Denmark.

Kecelakaan Kereta di Denmark Tewaskan Enam Orang

Kepolisian setempat mengatakan, selain enam orang yang dikabarkan tewas, 16 orang lain terluka tetapi tidak dalam kondisi kritis.

“Pagi ini kecelakaan tragis di Jembatan Great Belt dengan banyak korban tewas dan terluka telah mengguncang kita semua,” tulis Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rasmussen dalam postingan di akun twitternya.

Penyelidikan awal oleh Dewan Investigasi Kecelakaan Denmark menunjukkan sebuah trailer dari kereta barang yang melaju di jalur yang berlawanan telah tertiup angin badai sehingga menghalangi kereta penumpang.

“Ada ledakan yang sangat, sangat keras dan kemudian kereta berhenti,” kata seorang saksi yang berada di kereta bersama putrinya kepada TV2.

Polisi mengatakan masinis dari kedua kereta sedang diperiksa, begitu juga dengan rekaman video pengawasan jembatan untuk menentukan penyebab kecelakaan itu.

Beberapa penyelam diturunkan untuk mencari puing kereta yang berada dalam air di bawah jembatan.

Jembatan tersebut kini ditutup sementara untuk kereta api, sedangkan lalu lintas mobil di kedua arah tetap dilanjutkan. Operator kereta api Denmark Banedanmark mengatakan mereka tidak mengharapkan lalu lintas kereta akan dilanjutkan sebelum Kamis.

The Great Belt, yang merupakan jembatan gantung terpanjang ketiga di dunia, merupakan bagian dari rute yang menghubungkan Denmark dan Swedia ke Jerman. Jembatan tersebut dilalui sekira 21.000 penumpang kereta api dan lebih dari 27.000 kendaraan setiap harinya.

Kecelakaan ini dikatakan sebagai insiden kereta api paling mematikan di Denmark sejak 1988 di mana delapan orang tewas dan 72 lainnya cedera ketika sebuah kereta tergelincir dengan kecepatan tinggi di Soro, di Pulau Zealand.

Sumber: URL.co.id

Penulis:
Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *