5 Pekerjaan Di Indonesia Dengan Gaji Besar Di Luar Negeri Menurut Andrew Hidayat

Posted on
5 Pekerjaan Di Indonesia Dengan Gaji Besar Di Luar Negeri Menurut Andrew Hidayat
5 Pekerjaan Di Indonesia Dengan Gaji Besar Di Luar Negeri Menurut Andrew Hidayat

QWERTY – 5 Pekerjaan Di Indonesia Dengan Gaji Besar Di Luar Negeri Menurut Andrew Hidayat. Jaman sekarang nyari kerjaan itu susah banget. Dulu, kamu punya gelar sarjana aja udah cukup buat perusahaan-perusahaan gede untuk mengemis-ngemis sama kamu biar kamu kerja di sana. Sekarang, boro-boro deh. Kamu musti punya nilai jual khusus supaya bisa dapet kerjaan yang oke. Kalo cuma IPK bagus dan aktif, gitu doang mah banyak yang kayak kamu. Karena nyari kerja di negara ini susah, mulai banyak orang nyari kerja di luar negeri. Sebenernya lebih susah lho, karena saingannya kan makin banyak.

Nah kalo Andrew Hidayat pikir-pikir, sebenernya ada beberapa pekerjaan yang kalo di Indonesia sini dianggapnya sih remeh, penghasilannya ya gak seberapa lah. Tapi justru pekerjaan-pekerjaan ini sangat unik, dan kalo misalnya bisa dibawa ke luar negeri bisa laku keras dan potensi penghasilannya tinggi. Apaan aja ? Nih, kita bahas.

Baca juga: 5 Modus Kejahatan yang Harus Kamu Ketahui Menurut Andrew Hidayat

Pekerjaan Di Indonesia Dengan Gaji Besar Di Luar Negeri Menurut Andrew Hidayat

Pawang Hujan

Pekerjaan yang bau-bau mistis satu ini adalah sebuah hal yang lumrah ditemuin di negara kita tercinta ini. Kerjanya paling kalo ada acara-acara outdoor gitu, macem konser, pensi, sama ada juga kawinan-kawinan yang make beginian. Dan bayarannya juga ya gak seberapa lah, karena skala acara yang diadain juga gak gede-gede amat.

Nah coba kalo pawang hujan dibawa ke luar negeri, disuruh mawangin acara-acara gede yang kelas dunia, misalnya Woodstock ato Glastonbury Festival. Wah itu pasti bayarannya gede kan. Terus bisa lagi buat event-event olahraga yang kalo ujan bubar, misalnya Tennis. Coba bayangin, berapa bayaran pawang hujan yang kerja di Wimbeldon atau US Open ? Dan gak usah event khusus sih. Buat negara-negara yang cuacanya kayak Inggris atau Belanda, pasti pawang hujan laku tuh. Dan karena musti ngimpor dari Indo, mahal dong bayarnya.

Tukang Jamu

Waktu jaman dulu, orang kalo sakit kalo gak ke dukun, ya minum jamu. Ke dokter itu mahal, dan obat-obatan belom secanggih sekarang. Jadi pake obat-obatan tradisional aja yang alami dan manjur, atau jamu.

Nah jaman sekarang kan salah satu trend yang mendunia itu adalah gaya hidup sehat. Kalo makanan musti yang organik, terus gak pake pestisida. Dan harganya pun lebih mahal daripada bahan-bahan yang udah pake kimia-kimia gitu. Nah gimana kalo obat-obatan juga yang alami. Dan apalagi Indonesia kan di mata dunia tuh negara yang eksotis-eksotis gimana gitu, kalo ada obat-obatan tradisional yang alami dari negara eksotis, pasti bakal laku keras tuh di negara-negara bule, apalagi sama kaum hipsternya yang pasti berani bayar mahal.

Baca juga: 5 Manfaat Berjalan Kaki Menurut Andrew Hidayat

Restoran Padang

Kalo kamu punya temen mancanegara yang lagi main ke Indonesia, salah satu tempat yang kamu tuju buat mengenalkan mereka kepada budaya Indonesia pastinya adalah restoran padang kan. Masakan padang emang terkenal nikmatnya, sampe rendang pernah masuk list masakan paling enak di dunia kan. Nah bule-bule yang baca itu pasti penasaran. Tapi kalo ke Indo kan jauh, terus makan waktu.

Makanya Andrew Hidayat mengusulkan supaya restoran-restoran padang Go International dong. Jangan kalah sama Agnez Mo. Masakan-masakan asia lainnya seperti Tiongkok, Jepang, India, Timur Tengah dan Korea udah menjamur di seluruh dunia. Saatnya masakan Padang juga dikenal masyarakat dunia. Dan lagi, orang-orang bule pasti kagum sama kemampuan Uda-uda Minang buat bawa banyak piring sekaligus yang ditumpuk-tumpuk di lengannya. Teknik Manatiang Piriang itu pasti dikira semacam akrobat, dan mereka kalo disuruh bayar buat ngeliat itu pasti mau-mau aja.

Guru Silat

Udah pada nonton film Merantau kan ? Kalo The Raid sama sekuelnya juga pasti udah dong. Keren ya film-filmnya. Kamu suka kan? Dan tau gak, siapa lagi yang suka sama film-film tersebut ? Orang-orang bule bro. Saking sukanya, mereka mau nge-remake The Raid versi bule, dengan Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan jadi konsultan dan yang bikin koreografinya.

Bule-bule yang badannya kaku itu selalu kagum sama beladiri dari asia, dari jaman karate, trus ninja, atau kung fu. Berkat film-filmnya si Gareth Evans, silat mulai dilirik nih. Dan mereka itu kan seneng belajar hal-hal baru, kalo ada guru silat yang bisa ngajarin mereka, pasti bakalan laku dong. Makanya, kalo kamu guru silat, coba deh Go International dan bikin perguruan di luar negri sono.

Tukang Urut

Kalo kamu keseleo, atau keplitek-keplitek gitu, kamu ke dokter apa ke tukang urut ? Sebagai warga negara yang baik, pasti ke tukang urut dong. Kalo ke dokter, udah mahal, ngeri pula musti pake gips ato mungkin disuruh operasi. Kalo ke tukang urut, ya digrepe-grepe dikit bagian yang sakit pake minyak, trus udah deh. Istirahat beberapa hari udah sembuh. Kalo parah ya paling disuruh balik lagi beberapa kali, terus cepet sembuhnya. Paling ada pantangan makan aja. Bayarnya juga murah; seikhlas kamu.

Terus apa yang bisa tukang urut lakukan di luar negeri? Selain jadi pengobatan alternatif, menurut Andrew Hidayat pekerjaan tukang urut ini bisa laku di kalangan atlet. Selama ini, kalo ada yang cidera biasanya lama kan. Ankle keplitek, sebulan gak main. Dengkul kena, satu musim jadi cheerleader. Hamstring doang, 2 minggu istirahat. Nah coba kalo bangsanya Jack Wilshere ato Paul George dirawatnya sama tukang urut. Paling lama 6 bulan lah cideranya. Dan gak usah pake operasi-operasi segala yang lebih berisiko dan mahal.

Nah itu kerjaan-kerjaan yang menurut Kerupuk.id bisa laku dan bergaji gede di luar negeri. Kalo menurut kamu gimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *