5 Modus Kejahatan yang Harus Kamu Ketahui Menurut Andrew Hidayat

Posted on
5 Modus Kejahatan yang Harus Kamu Ketahui Menurut Andrew Hidayat
5 Modus Kejahatan yang Harus Kamu Ketahui Menurut Andrew Hidayat (Merdeka.com)

QWERTY – 5 Modus Kejahatan yang Harus Kamu Ketahui Menurut Andrew Hidayat. Gak semua kejahatan berjalan dengan mulus. Kadang kejahatan berakhir dengan kesialan. Kesialan biasanya sih terjadi karena modus penjahat tersebut yang bodoh. Biasanya hal ini terjadi karena mereka gak menyiapkan beberapa rencana kejahatan dengan matang. Di bawah ini ada beberapa modus penjahat yang paling bodoh bahkan lucu.

5 Modus Kejahatan yang Harus Kamu Ketahui Menurut Andrew Hidayat

Dibawah ini 5 Modus kejahatan yang sering kita jumpai dilapangan. Menurut Andrew Hidayat, disarankan untuk berhati-hati dan selalu mawas diri. Jangan langsung panik jika mendapat kabar tentang kecelakaan, undian dll. Konfirmasi lebih dahulu. Berikut 5 Modus Kejahatan yang Harus Kamu Ketahui Menurut Andrew Hidayat:

Baca Juga: 5 Manfaat Berjalan Kaki Menurut Andrew Hidayat

Pura-Pura Jadi Superhero

“Bu, anak Ibu kecelakaan, sekarang di rumah sakit, uangnya ditransfer aja ke rekening saya buat dp rumah sakitnya Bu” lewat telepon biasanya nih modus penjahat yang sok jadi superhero. Mereka mengubungi telepon rumah atau ponsel orang terdekat kita, entah itu orang tua ataupun saudara. Tapi kasihannya, udah sok serius gitu ujung-ujungnya ketahuan kalau dia cuma mau nipu doang. Yaudah deh, orang rumah pasti jawab, “Anak saya namanya siapa? Gak ada tuh yang namanya itu”.

Ngolesin Balsem

Ada-ada aja ya modusnya. Pelaku kejahatan di kawasan Bekasi yang mengincar tukang ojek melancarkan dengan menggunakan balsam. Cream penghilang nyeri itu disengaja diolesi ke wajah korban sampai korbannya jatuh. Mau gak mau, berarti antara penjahat dan tukang ojek berisiko jatuh dari motor dulu nih.

Modus Menang Undian

Modus penipuan dengan berkedok dapet hadiah dari undian suatu produk. Padahal aslinya itu produk lagi gak ngadain undian. Biasanya seorang penipu dengan kedok undian itu pasti meminta sebuah tebusan untuk hadiahnya. Padahal kalo yang bener-bener undian itu diadain gak bakal dimintain tebusan. Cara satu-satunya membuktikan bahwa undian itu bener-bener ada adalah dengan menghubungi nomor costumer service dari produknya.

Modus SKSD

Sok kenal sok deket (SKSD) ada juga penjahat yang ngelakuin modus bodoh kayak gini. Biasanya mereka nih akan memulainya dengan sebuah pesan singkat yang akan dikirimkannya lewat ponsel. “ouy bro pa kabar loh?”. Secara naluri kita pun tau kalau yang mengirimkan pesan singkat itu bukanlah sahabat, soalnya kalau sahabat pasti dia akan menambahkan nama di awal atau akhir pesan tersebut.

Modus Mama Minta Pulsa

Nah ini modus yang paling bodoh dan lucu banget deh. “Kirimin mama pulsa 50 ribu dulu ke nomor baru mama ini ya********* sekarang mama lagi di kantor polisi tolong kirim sekarang penting banget”. Hahaha failed banget nih modusnya. Bukannya ketipu, tapi justru malah jadi bahan celaan di dunia maya. Banyak MEME plesetan yang beredar seputar kejahatan ini.

Apa lagi nih Modus kejahatan yang bodoh menurut kamu? share ya di komen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *